Day 4 : Aku Membutuhkan Luka Yang Terlihat Mata

~ Karena luka yang tidak terlihat lebih menyeramkan ~

Hai semua! Maaf atas keterlambatan tulisan ini. Padahal selama puasa dan libur lebaran sumpah, aku tidak melakukan apa-apa 😂 Tapi emang dasar moodnya naik turun, apalagi menjelang lebaran. Biasalah masalah nak gadis…..wahahahaha
Ya sudah, tanpa berlama-lama mari kita bahas subjudul ke-4 yaitu : Aku Membutuhkan Luka Yang Terlihat Mata.

Di bagian ini penulis sudah masuk pada fase ingin mengakhiri hidupnya. Ia bahkan sudah berani menyayat-nyayat tangan serta ingin menjatuhkan diri dari ketinggian. Hal ini dikarenakan tingkat kesetresannya sudah sangat tinggi yang di sebabkan oleh masalah pekerjaannya, ia bahkan ingin segera resign dari tempat kerjanya. Namun seperti pada sub-bab sebelumnya, sang dokter tetap menyarankan untuk tidak terburu-buru dalam membuat keputusan, mungkin hasrat ingin melepaskan diri dari kantor itu dikarenakan kondisi penulis yang sedang tidak stabil, dan akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan rawat inap dirumah sakit agar penulis bisa lebih tenang.

“Siapa pun pasti punya alasan untuk setiap keputusan. Entah, alasan memilih jalan hidup yang berbeda atau alasan membenci atasan. Akan tetapi, perlukah anda secara berlebihan menunjukan kebenaran dari hal-hal yang mereka sangsikan?……”

Gila, menjadi dewasa memang setidak menyenangkan itu yah….makanya umur-umur gini tuh rawan kena ‘quarter life crisis’ pikiran kita mau jalan-jalan terus tapi tuntutan hidup terus datang bertubi-tubi, dari tuntutan harus punya uang, tuntutan pekerjaan, tuntutan cari jodoh, tuntutan nikah, tuntutan punya anak, itu semua ga akan habis-habisnya cuy sampai kita menutup mata. Jadi tetap siapkan bahu yang lebar serta hati yang ikhlas dalam menjalani kehidupan ini.

❤️A: Entahlah, saya….saya hanya merasa sangat konyol. Saya sepertinya menganggap diri saya sendiri drama queen.

❤️P: jadi, anda menunjukan kelelahan dengan cara ekstrem untuk merasionalkan tingkah drama queen anda? Untuk mengungkap alasan anda bertingkah layaknya drama queen? Siapa pun pasti menunjukan tanda-tanda saat kelelahan. jadi anda tidak perlu bertindak sejauh itu.

❤️A: apa saya ‘caper’ ? Saya berharap ada orang yang memahami kelelahan saya.

Katanya, orang itu gak boleh bikin self diagnose sendiri. Intinya kita ga boleh menduga-duga sesuatu yang belum pasti. Tapi sepertinya aku juga termasuk kedalam orang yang drama queen….wahahahaha aku orangnya alay, mudah kepikiran apa-apa, mudah cemasan, kadang juga suka melebih lebihkan masalah…. Halah dasar gue drama queen banget…🤣🤣🤣 maka dari itu dimohon pada temen-temen yang membaca ini untuk tidak mengambil hal-hal buruk dari tulisan ini. So, ambil yang baiknya saja yah….

~ Hingga akhirnya, setiap saat aku merasa ingin menjadi diri sendiri, sekaligus tidak, sebuah ironi kompleks yang membawaku entah kemana ~

Dan….diakhir bab ini penulis diceritakan tidak jadi melakukan rawat inap karena dokter yang ada di rumah sakit memberitahu bahwa akan lebih tertekan bila melakukan rawat inap, karena dirumah sakit jadwalnya lebih kaku jadi takutnya bukan malah membaik tapi malah akan bertambah stres …. Sungguh hidup adalah sebuah ironi~

Fin.

[Review] Day-3: Kebiasaan Melihat Diri Sendiri Dari Pandangan Orang Lain

~ Hal terbesar yang kurasakan selama hidup tiga puluh tahun adalah bahwa orang lain tidak begitu tertarik padaku….~

Pas awal baca intro di awal chapter ini. Aku bener-bener nangis pasalnya semua permasalahan yang di bahas oleh penulis, akhir-akhir ini terjadi padaku juga.

Aku sering penasaran dengan orang-orang. Apa mereka memandang aku dengan baik, atau mereka membicarakan hal-hal buruk tentangku. Seperti penulis, yang memiliki kecenderungan berpikir ekstrem akupun juga begitu.

Lantas apakah ini penyakit? Kenapa rasanya tidak nyaman memikirkan semua hal ini.

~ …..oleh karena itulah, kadang aku merasa kesepian saat sadar bahwa tidak ada orang yang tertarik padaku…~

Ya, dan aku terjebak dalam kediaman ini selama bertahun tahun….

Pada bagian ini penulis pun menceritakan kembali ke stresan tentang pekerjaanya. Ia bahkan menceritakan pada psikolognya bahwa ia ingin keluar saja dari perusahaanya. Sang psikolog menanggapi bahwa penulis tidak boleh tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Pikirkan kembali resiko yang akan terjadi bila ia sudah tidak bekerja.

Tentu, sangat betul apa yang di katakan sang dokter. Kehidupan saat kehilangan sebuah pekerjaan di saat usia produktif memang bukan lah hal yang mudah. Mungkin, baik di Korea atau pun di negara lain menjadi pengagguran bisa menjadi sebuah permasalahan yang serius. Maka dari itu sang dokter dalam kasus ini cukup mewanti-wanti penulis agar memikirkannya kembali.

Penulis terjebak dalam sebuah pikiran rumit. Memang siapa yang mau begini? Orang-orang tidak tahu rasanya menjadi kita dengan semua kisah gilanya.

“……selain itu, saya benci dengan diri saya yang menunduk murung memikirkan bahwa orang-orang mungkin akan menghina saya, membenci saya, tanpa saya bisa menyampaikan kekhawatiran itu dengan jujur…..”

Aku hanya ingin jujur, tapi aku memiliki kecenderungan untuk terus berbohong dan berbohong dengan keadaanku yang hanya ingin membahagiakan orang lain, dan merugikan diri sendiri.

❤️ A : “Apa saya terlalu mementingkan perasaan saya?”

❤️ P :”Kelihatan sedikit mementingkan perasaan”

Penulis kemudian di diagnosis oleh dokter bahwa ia memiliki kecenderungan melihat diri sendiri dari pandangan orang lain, emosi yang muncul pun datang dari pandangan orang lain, bukan datang dari diri sendiri. Meski pun kita memiliki banyak kelebihan atau pun sisi yang berharga, itu pasti akan kita tepis karena kita hanya melihat pendapat orang lain tentang kita. Padahal kita boleh saja bersikap egois dan mengikuti apa kata hati kita.

“…..saat pikiran saya menuju ke arah radikal begini, saya jadi sering berpikir buat apa saya hidup kalau jadinya sampai begini. Soalnya, meski ada hal-hal yang membahagiakan, saya masih harus berperang dengan pemikiran radikal itu untuk mendapatkan rencana selanjutnya dan sepertinya kekhawatiran-kekhwatiran itu masih lebih besar dibandingkan kebahagiaan…..”

Ya, dan aku hanya membesar-besarkan kecemasan dan kekhawatiran serta pandangan orang terhadapku…..

“…Rasanya seperti menjadi orang yang tidak berguna. Aku ini manusia yang benar-benar akan terjatuh hanya karena masalah sepele, jadi bagaimana bisa aku menjalani kehidupan di perusahaan? Aku pun membenci diriku, manusia yang lemah dan tidak tegas ini…..”

Honestly, this is best part for me… Semua isi dari tulisan dan kisahnya memang bikin terharu. Beruntung kalian yang bisa di cintai orang lain dengan mudah, beruntung kalian yang bisa bekerja dengan layak serta sesuai dengan apa yang kalian sukai….kalian jangan lupa untuk bersyukur. Karena mungkin di luar sana ada orang yang tak mendapatkan hal-hal seperti itu. Sekian tulisan di chapter ini…terakhir ada potongan kutipan yang sangat menarik bagiku…

“….Namun, aku ini orang yang aneh. Saat sengsara terluka, saat bahagia pun aku terluka….”

Sekian….

See you….

Fin.

❤️

[REVIEW] Day 2 : Obsesi Diet yang Tak Terhindarkan

Hai….!!!

Dihari kedua ini aku akan membahas subjudul ke-2 tentang : Obsesi Diet yang tak Terhindarkan.

Pada bagian ini penulis menceritakan keadaanya pada psikologinya bahwa ia tiba-tiba cemas akan penampilan serta ia tidak suka melihat tubuhnya yang gemuk. Ia pun ingin melakukan diet tapi ternyata melakukan diet tak semudah yang dibayangkan. Akhirnya ia stres dan melampiaskannya dengan banyak makan.

Tenang, unnie aku juga sama kok gendut, juga susah untuk diet…wkwkwkwk

Tapi sebenarnya tubuhku juga masih normal-normal saja. But, kalau lihat perempuan bertubuh langsing aku suka langsung insecure….apalagi kalau lihat paha perempuan yang kecil terus lihat ke paha sendiri dan ternyata paha ku lebih mirip paha ayam sayur…wkwkwkw dan akhirnya hanya baju-baju longgar saja yang berani aku pakai saat ini…😆😆

❤️ P : Apa anda bisa mengabaikan pendapat orang lain?

❤️ A : Ya, saja jadi bisa berpikir, “Padahal, aku merasa bahagia dan jauh lebih baik, kenapa ya? Apa aku sudah mengkhawatirkan hal yang tidak penting?” Dulu kekhawatiran seperti, “aduh, apa aku tidak hidup dengan benar? Apa aku terlihat aneh?” Atau kecemasan seperti, “apa mungkin sebenarnya hidupku sudah buruk dan hancur, akan tetapi aku saja yang tidak sadar?” Sangat menggangu saya. Akan tetapi, akhir-akhir ini saya tidak lagi berpikir seperti itu. Kakak saya sering mencemaskan saya. Tetapi, saya tidak lagi terpengaruh dengan kecemasannya itu.

Nah, terus di subjudul ini penulis membahas juga tentang kekhawatirannya saat bekerja (entah kenapa aku sangat suka part penulis menceritakan permasalahan dunia kerjanya. Kaya kita itu berada dalam satu keadaan yang sefrekuensi 😥

Kemudian, ia cerita bahwa ia takut tidak diakui, takut dibuang, takut diabaikan dan takut dicaci maki di perusahaan tempat ia bekerja.

Emang, serem yah punya pemikiran begitu…sedih banget rasanya 😭😭

Terus respon psikologinya saat dicurhatin begitu ia bilang.

“…namanya hidup apalagi di dunia kerja ya, pasti tidak akan terlepas dari ketakutan-ketakutan itu. Karena pada dasarnya hidup akan selalu penuh dengan tekanan…”

#setuju dokterrr…..👍👍

Padahal sebenarnya kasusnya sama sih kaya aku, bukan stres karena kerjaanya tapi karena lingkungannya.

“…..Betapa pun kita menikmati sesuatu, kita tidak bisa sepenuhnya terbebas dari stres….”

Tapi semuanya akan balik lagi ke peribahasa “life goes on” semuanya akan berjalan mengikuti alurnya dan satu hal pesan yang aku tangkap di akhir subjudul ini adalah :

Tekanan, stres, kekecewaan…itu manusiawi akan selalu ada, yang penting jangan lupa untuk ngambil nafas. Entah dengan jalan jalan sendiri, jajan apa yang kita mau, intinya sisihkan waktu untuk membahagiakan diri sendiri meskipun singkat.

Karena aku yakin semua masalah akan kita alami dan yang perlu kita lakukan tinggal menjalaninya saja.

Hidup bahagia !!!!!

Fin

[REVIEW] Day 1 : Ingin di Cintai, Apa Salahnya?

Haii…. Apa kabar!

Seperti janjiku sebelumnya aku akan mencoba membahas tentang buku seri ke-2 “I Want To Die But I Want To Eat Tteokpoki” bagi kalian yang sudah lupa dengan ulasanku pada buku pertamanya kalian bisa baca disini yah..

[Review] Sebuah Buku “I Want To Die But I Want To Eat Tteokpoki”

Jadi di buku seri ke 2 ini cerita yang dibahas oleh penulis kalau menurut aku cukup kompleks yah…bahkan penulis disini udah mulai nyayat-nyayat diri sendiri. Kebayangkan Se depresi apa ia menghadapi perang pikiran dalam kehidupannya.

Tapi, kalau dari segi tampilan bukunya. Aku lebih tertarik sama buku yang pertama karena kesannya lebih menarik. Kalau buku ke dua ini tidak terlalu banyak desain jadi terlihat lebih kaku. Apalagi ditambah pembahasannya yang lebih berat. Makanya pada saat menamatkan buku ini berat banget karena kita ga dapat hiburan pada saat memindah mindahkan halaman bukunya.

Oleh karena itu aku akan mereview buku ini perchapter karena kalau dibahas secara merata itu sayang. Soalnya banyak kalimat-kalimat indah yang seakan akan mewakili perasaan kita. Meski kita tahu bahwa permasalahan yang kita alami itu satu konteks tapi beda alurnya..

Nah, dihari pertama ini aku akan membahas subjudul : Ingin Dicintai, Apa Salahnya?

Pada subjudul ini penulis menceritakan keadaanya pada psikiaternya bahwa akhir-akhir ini ia tiba-tiba teringat akan memori masa lalunya. Bukan tentang masa lalu yang indah-indahnya saja. Tapi ini lebih ke masa lalu nya yang kurang menyenangkan. Dari pengalaman nya yang sering tidak mendapatkan perhatian lawan jenis. Terus pas ia suka seseorang, orang yang ia sukai malah malu dan tidak senang di sukai olehnya. Makanya ia sering bertanya tanya “apanya yang jelek?” “Apa mungkin karena aku gendut” “aku ini membawa kebencian, dan aku tidak bernilai” dan masih banyak lagi umpatan-umpatan yang ia berikan pada dirinya sendiri. Kalau aku nanggepin cerita itu jujur sedih banget. Di umur yang bukan lagi anak-anak ini aku sering nge-blame my self begitu. Kayak sering berperang dalam pikiran “kok ga ada yang suka yah sama aku?” “Apa emang aku jelek banget?” Hal ini sebenarnya sudah sering aku bahas di tulisan tulisan ku. Rasanya ingin terbebas dari pikiran ini, tapi aku kembali mengumpat “I cant do this!”

Dari sanalah semuanya terbuka, permasalahan hidup yang complicated, masa lalu yang buruk, kadang ingin membuang masa lalu itu, tapi itu ga akan bisa. Meski pada sekarang setidaknya sudah ada perubahan dalam diriku aku ya tetap aku, tapi mungkin cangkangnya saja yang sudah berubah.

❤️ P : Sebenarnya, siapa yang menekan anda?

❤️ A : Tidak, tidak ada yang menekan saya!

Kemudian maju ke keadaan sekarang, setelah menceritakan masa lalunya yang kurang menyenangkan itu. Penulis juga akhir-akhir ini terserang tekanan di dunia kerjanya. Ia jadi sering mempertanyakan apa pekerjaan yang ia lakukan sekarang adalah passionnya atau bukan. Seperti pengalaman yang kurasakan akhir-akhir ini. Aku bingung, akan pekerjaan yang sedang aku lakukan. Semuanya penuh dengan konflik yang bahkan keseluruhan konflik itu tidak ada satu tempat yang menguntungkan bagiku. Akhirnya aku terjebak dalam situasi ini.

“Hanya karena kita mengingat pengalaman ekstrem, bukan berarti pengalaman itu dapat menjelaskan seluruh esensi kita”

Dan satu pesan terakhir yang aku tangkap di akhir subjudul ke satu ini adalah saking kita sibuknya memikirkan masalah sendiri sering kali kita lupa bahwa kita juga mungkin pernah jadi orang yang melukai seseorang. Memang, menjadi manusia itu sulit. Kita hanya butuh kesadaran tapi mendapatkan kesadaran itu tidaklah mudah.

Fin…

[STORY] Aku yang Menghilang

Assalamualaikum…..

Hai…….

Annyeong……

Lama tak bersua teman-teman semua…. Sejak September tahun 2020 aku tidak pernah lagi menulis disini dan ternyata banyak hal yang telah dilewati sepanjang awal tahun ini.

Sebagai hadiah atas perayaan perpendekan umur yang ke 24 ini. Aku akan membagikan beberapa kisah selama menghilang sekian lama di dunia perblogan ini. So, let to see….

Dari balada karir, kebimbangan hati, ketakutan tak berdasar hingga kesendirian yang belum berakhir. First of all, let me to hug my self.

“You doing good job!”

“You’re the best!”

Akhirnya menghilang dan menepi sejenak adalah jalan yang aku pilih pada saat ini.

~ Kemudian, aku sadar aku tidak bisa jujur, bahkan kepada diriku sendiri ~ (Baek Se Hee)

Memendam, tertekan, lalu terjebak dalam situasi gila. Akhir-akhir ini seperti rutinitas yang terus berulang-ulang. Berawal dari resign nya aku dari sebuah pekerjaan. Memang resign kali ini pun bukan yang pertama kalinya bagi diriku alami. Namun, nyatanya menghadapi hal itu bukanlah suatu hal yang mudah. Jika menuntut pada penghasilan yang didapat memang tidak akan sebanding dengan tekanan yang didapatkannya. Bahkan, sering aku berdoa “Jika ini baik bagi hamba maka dekatkanlah, namun jika ini belum baik maka kuatkanlah hamba menjalaninya”

Jadi, bagaimana pengalaman kalian menjalani pekerjaan pertamanya?? Kalian bisa sharing dikolom komentar yah….😁

~ Sederhananya, aku ingin fokus pada perasaanku sendiri tanpa membandingkan emosi gelap dalam diri atau melarikan diri dari emosi tersebut. Seperti halnya menikmati kegembiraan aku akan merawat diri dengan melihat ke dalam kegelapan diri dan berbincang dengan diri sendiri~ ( Baek Se Hee )

Hidup memang tidak bisa diprediksi alurnya akan kemana. Bagiku menikmati setiap permasalahan yang bahkan aku tidak tahu sebenarnya aku sedang di pihak benar atau salah cukup menguras energi.

‘Sebenarnya aku harus bagaimana? Menjadi si ‘Bodoh’ ? Atau menjadi si ‘Jahat’?

~ Bisakah aku berpikir bahwa dunia ini indah dan menikmatinya? Bahkan sekarang meski saat-saat semacam itu seringkali terjadi. Bisakah aku menikmati bagianku lebih banyak, layaknya orang-orang yang periang, menarik hati, dan energik? Meskipun begitu, aku benci hidup membabi buta tanpa tahu apa yang ingin kulakukan seperti sekarang dengan kondisi yang tanpa depresi tetapi tidak juga bahagia ~ ( Baek Se Hee )

Oh, iya awal bulan ini pun aku sudah melaksanakan vaksin covid. Ya, jika bukan tuntutan pekerjaan mungkin aku tidak akan mendapatkan vaksin secepat ini. Tapi mudah-mudahan saja dengan dilaksanakan usaha ini dapat membuat keadaan dunia kembali normal…Aamiinn..

And the one think I was proud of my self. Akhir-akhir ini adalah aku sudah belajar untuk pergi sendirian ketempat pelayanan masyarakat seperti perpanjangan SIM, mengurus rekening bank, perpanjang pajak motor. Awalnya sedikit menakutkan untuk melakukannya sendirian, namun ternyata aku bisa 😆

Selamat menua nis, semoga dengan semua balada ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik, aku tahu kamu akan berubah suatu saat nanti menjadi pribadi yang bisa dibanggakan semua orang.

~ Sampai disini aku percaya bahwa kisahku mungkin membosankan bagi beberapa orang, tetapi bagi beberapa orang lainnya mungkin kisahku bisa menjadi penghiburan ~ ( Baek Se Hee )

Fin

See you soon….

[ Chit n Chat ] Find Your Treasure !!

Anyeonghaseyo…..

Hai, semuanya… bagaimana kabar hari ini?? Senang, sedih, atau ambigu😁?? Ya, mau apapun itu, jangan lupa untuk selalu tetap bersyukur saja yah….

Jadi…kali ini aku mau gibahin boygroup brondong…wkwkwkwkwk

Ya, gusti…hamba sudah tuir ternyata…😂

Ini member-membernya gila sih line 99 – 04 udah kaga pantes dipanggil oppa yah…. Hahahaha

Setelah kemarin-kemarin agak memudar jiwa fansgirl nya karena agak sedikit jenuh sama beberapa boyband akhirnya penyakit aku kumat lagi. Kali ini kena toxic dari grup rookie keluaran YG Entertaiment berarti adek-adeknya bigbang, blakpink,deelel….😂 anggotanya terdiri dari 12 orang, pokoknya ini rekornya YG, biasanya kan member-member boy/girl grupnya dikitan yah..tapi ini berkesebelasan pastinya beda dari yang lain dong.

Boygroup Treasure ini mengusung tema anak muda, trendy, fresh, cool, visual and talanted. Ah, bener-bener member-member nya bikin oleng deh..

Ya udah biar ga penasaran…please welcome jajaran member treasure cek this out!!!

*Member berurutan dari favorit 1 ke favorit selanjutnya…😂

1. Bang Yedam aka abang yedam adek rasa aa nya aku…wkwkwkwk

Tolong banget yerobum aku jatuh cinta sama suaranya adek yedam…😍

Udah, ga paham lagi dah ama ini anak, vibenya tuh bikin kita jadi ngehalu “gimna yah, kalau aku punya pacar kaya doi? ”

“Atuhlah pengen ada versi yedam seiman dan lebih tua umurnya dan tentunya cinta sama aku….wkwkwkwk”

2. Park Jeongwoo aka adek kesayangan ke-2

“Dek, hayu anter teteh”

“Dek, beliin cimol da bager”

“Teteh, aduin ke bunda ratu!”

Ya alloh tolong halu lagi…wkwkwkwk

Ini nih efek punya sodara perempuan semua jadi suka berhalusinasi tinggi 😲😲

3. Mashiho aka adek cio paling kiyowo

Nana that you????

Ini anak rada mirip-mirip jaemin NCT Dream yah, apalagi senyuman dan sikap kiyowonya….sungguh ini aku udah diluar batas banget yah guys ga sadar umur…wkwkwkw

Orang lain:muda, gaya, gampang dapat uang, punya pacar, udah tunangan, udah nikah, punya anak.

Aku : fangirlan terossssss

4. Park Junkyu aka si ganteng yang baru tersadar sekarang

Asli lho guys pas di mixnine asa belum se kasep gini doi….apa efek fotongan rambutnya kali yah yang menutupi dahi pas jaman di mixnine, jadi tidak terlihat aura kegantengan yang sebenarnya….😭 maaf yah kyu aku memang susah peka, padahal kita udah bertemu sebelumnya…wkwkwwk

5. Haruto aka adek rasa aa part 3

Harutoya~ kenapa bisa seganteng ini sih kamu dek. Yang gilanya anak line 2004 suara nya manly bangett…😭 mau dong satu yang kayak gini buat mengisi kekosongan hati…wkwkwkwk

6. Kim doyoung aka adek terkiyowo part 2

“Dek, difoto sama sodara yah..?”

“Ih…teteh…..”

Kembali, percakapan halu antara dobby dan teteh hanisa nya. Siapapun kalian yang baca ini siap-siap siapkan kresek oke, takutnya nanti pusing-pusing, terus muntah itu bukan tanggung jawab penulis yah…wkwkwkwkw

7. Yoshinori aka adek maung

Ini oknum yoshinori ga masuk akal banget gantengnya…😭 penghancur list bias….mari dek yoshi kerumahku, kita ngobrol ngobrol aja dulu, siapa tahu cocok…wkwkwkwk

8. Choi hyunsuk aka adek swag

Ini juga aku sudah tahu dia di acara mixnine….hyunsuk pas di acara itu jadi peserta favorit lho….pokoknya dia anak terkenal, tapi dulu aku juga kurang tertarik sama dia, tapi sekarang dia ada diurutan 8 memang cinta kadang suka tidak dimengerti yah…

9. Junghwan aka adek halu

Fyi junghwan orangnya yang di foto sebelah kiri yah…dia juga jajaran kandidat adek halu aku..😂

“Badan aja tinggi tapi masih gelendotan ama mamih…huuu”

“Bodoo…weee 😛”

(Dan baku hantam antara kakak dan adik pun tak dapat di hindarkan)

The End

10. Park Jihoon aka adek julid

“Mihh….ini si teteh udah pacaran”

(Bantal, guling, sendal melayang ke wajah sang adek tampan)

“EMBER BOCOR….!!”

Itulah kira-kira adegan yang terjadi kalau punya adek seperti jiun…

11 dan 12

Jaehyuk dan asahi aka keponakan yang bisa diandalkan

“Guys, kuy ke ricissss….”

“Guys, anter ngemol nanti ditraktir ramen…”

“Asyiapp onty cantikkk”

Dunia ini indah guys dengan menghalu….wkwkwkwkwk

Inilah salah satu hiburan dikala banyak gundah gulana dan prahara yang terjadi dalam kehidupannku.

Kadang suka berfikir “orang orang sama ga yah banyak pikiran kaya aku?” Kadang suka suudzon ke orang -orang mereka tuh enak banget hidupnya ga kaya aku 😞

Padahal sebenarnya semua manusia itu sama yah guys punya problamnya masing-masing. Tinggal kita menjalani hidup aja dengan berbuat baik serta selalu bersyukur.

Dicukupkan sekian chit n chat kali ini, mohon di maklumi juga yah karena konten ini cuma konten lucu lucuan sahaja.

Buang yang buruk dan ambil yang baiknya saja.

Aku hanisa dan sampai jumpa 😘😘

Anyeong…….

Pict ucul

Ekspresi adek jeongwo kaga dikasih duit sama ibunda ratu….😂😂

Bye bye semuaa…….❤❤❤❤

[ Review Receh] Nostalgic Night With Mixnine

Anyeong…

Sudah lama aku tidak berwara wiri lagi di dunia per-blog an. Berhubung hari ini hatiku sedang patah, jadi akhirnya bisa nulis kek beginian 😁 emang random banget sih gue… Wkwkwkwk

Baru ada ide kalau lagi galau… 😂

Oke, kali ini aku mau bernostalgia nih dengan mereview acara survival reality show semacam kaya produce 101 lagi. Judulnya adalah

MIXNINE

Mix = campur

Nine = sembilan

Jadi, es campur artinya… Wkwkwkw

Engga deng…😂😂

Oke biar lebih jelasnya lagi let me tell the story…..

Mixnine itu adalah acara survival variety show yang ditayangkan di stasiun tv Korea selatan bernama JTBC acara ini dimulai dari akhir tahun 2017 sampai awal tahun 2018 an. Acara ini sepertinya berakusisi dengan agensi YG karena juri besarnya adalah CEO YG yaitu ‘Yang Hyun Suk’ tujuannya acara ini adalah untuk mencari idol baru dari beberapa agensi yang telah dikunjungi oleh CEO YG. Konsep acaranya agak mirip dengan produce 101 ada ranking dan kegiatan evalusinya. Tapi yang jadi poin plusnya kalau mixnine kaya ngebattle in tim namja dan tim yeoja*

Jadi, di satu acara ada peserta laki-laki dan peserta perempuan otomatis kita sebagai penonton jadi baper pengen ngelihat interaksi antara tim laki ama tim perempuan gitu…hehehe

Btw, ingatkan aku bahwa review ini ditulis pada tahun 2020 dan ditonton pertama kali oleh aku pada tahun 2019 dimana keadaan industri hiburan dikorea saat ini udah pada berubah yah.

Perubahanannya, pertama. CEO YG udah diganti (karena terlibat skandal bapa YG nya) para anggota sudah pada debut di agensinya masing-masing (itupun tergantung pihak agensi) katanya mantan member mixnine ada yang udah meninggal? Pokoe banyak lah yang sudah pada berubah.

Baiklah, kitu mulai yang pertama aku mau bahas tentang konsep acaranya. Di episode awal-awal CEO YG berkeliling ke setiap agensi yang ada dikorea selatan untuk melakukan audisi, setelah melihat performance para traine ia pun dapat memilih siapa yang lolos dan siapa yang akan menjadi kandidat 9 terbaik yang berpotensi menjadi anggota debut.

Setelah berkeliling dilakukan lagi evaluasi penempatan tempat latihan untuk dapat menyanyikan lagu temanya. Lagu tema acara mixnine berjudul…

” just dance “

Masuk ke evaluasi lagu tema, episode berikutnya mereka mendapatkan misi battle lagu antara tim namja dan tim yeoja. Nah pas episode ini yang aku sukai karena sedikit kita bisa melihat interaksi antara traine laki-laki dan traine perempuan.

Untuk performance yang aku favoritkan pada episode ini adalah tim namja yang kebagian lagu TVXQ yang berjudul “Love in the ice”

Ini dia para anggota anggotanya

Disini udah mulai tumbuh bibit-bibit ketertarikan ke beberapa member namja. Kalau pas performance yang ini aku 100% kagum sama mereka semua.

Pokoknya kalian bisa lihat video nya di youtube dengan keyword” mixnine love in the ace” aku yakin kalian yang denger bakalan merinding mendengarkannya.

Oke, next ke peserta perempuan nya. Untuk perempuan aku ga bakalan bahas banyak yah… Hahahaha

Karena banyak keirian yang aku dapatkan dari mereka… Wkwkwkwkw

Engga deng bercanda 😂😂

Nah, untuk tim yeoja ada beberapa peserta yang aku favoritkan yaitu ini diaaaa……

Alasannya aku memfovoritkan mereka karena image yang mereka perlihatkan di acara ini cukup membuat aku tertarik yang pertama di pojok kiri ada minkyung eonni yang memiliki suara yang bagus dan jiwa kepemimpinan yang hebat, di posisi tengah ada heejin si cantik nan muda dan yang terakhir ada choi monhee yang memiliki wajah kalem.

Jadi, kalau aku dikasih kesempatan buat ngerubah hidup aku pengen memiliki wajah cantik nan muda kaya heejin, bersifat lemah lembut dan kalem seperti monhe dan punya suara bagus seperti minkyung eonnie

Anjay banget kan kalau dikasih bentukan kek begitu….. Wkwkwkwkwkwkw

Tapi sayangnya itu gak bakalan terwujud 😂😂😂

Sekarang bahas lagi peserta yang laki-lakinya kalau bahas namja mah gak akan kelar-kelar. Banyak visual yang aku favoritkan sih saking banyaknya bikin aku pusing… Hahaha

Ada hyojin, rubin, inseong, heejun, ah banyak deh pokoknya…

Sebagai visualnya ini diaaaa

Tapi yang disayangkannya akhir acara ini tidak berjalan dengan sukses tim debut yang juara tidak berhasil dipromosikan karena tidak adanya kesepakatan kontrak antara pihak YG dan pihak agensi pemenang.

Oh, iya dan tim yang berhasil debutnya adalah tim namja. Memang sih pemasaran boy group lebih menarik.. 😁

Oh, iya satu lagi ketinggalan. Untuk kelebihan tim yeoja pas evaluasi yang dibikini lagu oleh para komposer kayaknya aku lebih memfavoritkan mereka deh. Karena lagu-lagunya pada easy listening semua.. kalian bisa cek juga di youtube yah…😆

Oke, sepertinya sudah banyak yang aku bahas, aku nya juga sudah lelah berfikir…wkwkwkwk dicukupkan sekian reviewan ku. Yang baru tahu ada acara seperti mixnine boleh di tambah ke list nonton di masa pandemi begini.

Sedih yah lihat dunia masih begini….kita doakan sama-sama semoga cobaan ini cepat berakhir.

Stay safe and stay health yeorobummm….

Saranghae 😘😘

* Namja : laki-laki

Yeoja : perempuan

Dalam bahasa korea

[Review Receh] Hanisa Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Wohahahahaha…sejak kapan di zaman goryo ada ukhti ukhti…😂😂

Anyeong chingudeul….🤗 ketemu lagi sama aku, ya alloh bingung mau milih pangeran yang mana…..wkwkwkwk

Btw kalau ada yang seiman boleh lah tak angkut langsung 😂

sudah lama sekali rasanya tak membuat review receh seperti ini, biasanya kan hanisa menceritakan segala gunda gulana segala peratapan dunia kehidupan..hehehehe

Tapi kali ini aku akan mematangkan salah satu reviewan ku yang pernah dulu di post awal-awal pas debut jadi seorang bloger.

Waktu itu aku pernah bikin catatan dengan judul ini guys, untuk lihat tinggal klik disini yah..👇

[ favorite ] Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Pokoe pokoe kalian bandingkan yah cara nulis dulu sama sekarang..hehehe aku tunggu hasil analisis kalian yah teman-teman 😉

Jadi, kalo waktu itu aku belum tamat nonton drama yang dibintangi oleh IU dan Lee Jung Ki alhamdulilah 2020 akhirnya bisa namatin juga..hahahaha

Ceritanya benar-benar fantasi sekali, disini aku ga akan ngereview sinopnya tapi aku akan lebih membahas tentang nilai-nilai kehidupan didalamnya. Ya udah yukk kita intip bagaimana seorang hanisa memahami makna hidup lewat sebuah dramaaaa….cekidottt

1. Fase terdepresi seorang Go Ha jin

Aku yakin semua orang punya fase depresinya masing-masing, entah dikhianati orang terdekat, atau lebih parahnya lagi disakiti oleh dirinya sendiri.

Aku begitu tersentuh saat scene pertama yang ada dalam drama ini. Disini kita bisa melihat bagaimana frustasinya go hajin yang dikhianati pacar dan sahabat juga ia sering menganggap hidupnya tidak beruntung karena seolah olah kejadian yang terjadi pada dirinya selalu tidak mujur.

2. Hitam putih seorang Wook

Manusia tidak selamanya sama. Kadang karena suatu hal ia pun bisa berubah. Bisa dari buruk ke baik ataupun sebaliknya. Tapi perubahan itu pun tak bisa juga untuk diperdebatkan juga kan? Karena pada dasarnya manusia kan pasti akan berubah.

3. Adakah ibu yang jahat?

Penyesalan terkejam adalah saat sang ibu membawa rasa bersalahnya kepada sang anak hingga mati. Dan sang anak mati-matian berkorban demi sang ibu, namun tak pernah dianggap.

Sampai akhirnya keduanya pun membawa rasa penyesalannya masing – masing.

4. Cinta versi putri Yeon Hwa

Kamu dapat apa yang kamu mau tapi tidak dengan rasa damai, cinta dan bahagia.

Maka dari itu jangan tumbuhkan rasa iri dengki. Karena manusia tidak ada yang sempurna.

5. Karena yang benar-benar tulus akan bertahan.

Pernah ada yang ngalamin, cinta pertamanya kesiapa, pacaranya dengan siapa, terus nikahnya juga sama siapa..hidup kadang setidak mengerti itu yah guys..

Tapi percayalah, yang benar-benar tulus pasti akan mendapatkan hasil yang terbaiknya.

Dikitttt banget kan guys penjelasannya, btw ini drap sudah di buat beberapa bulan lalu dan akhirnya tulisannya bisa selesai. Puas ga puas harus terpuaskan yah.. 😁 maksudnya terpuaskan membacanya begituu…. Hehehehehe

Sekian dari aku bye 🖐️🖐️

[Story] Hello Its Me Nisa…

Tulisan ini aku dedikasikan untuk

@Destasha dan @Sylvia

You’re the best my support systeam of my life…

Assalamualaikum……

Hai, selamat membaca tulisanku kembali teman-teman. Kali ini aku akan membagikan sedikit kilasan kehidupanku setelah lulus kuliah.

Well, dulu aku juga tim galau setelah lulus kuliah hingga sebenarnya pun kondisi ini masih tetap ada dalam diriku. Setelah lulus sempat stres, otak dipenuhi dengan pikiran ” aku nanti harus kerja dimana,” “terus nanti pas kerja bakal gimana.”

Tertekan sekali pada saat itu, karena kasarnya ketika kita sudah lulus dari sekolah tinggi pasti masyarakat disekitar tempat tinggal kita bakal berekspetasi lebih terhadap karir yang akan kita dapatkan nantinya.

Tapi sebenarnya sekolah tinggi atau pun tidak kalau allah berkehendak kita sukses ya, maka jadilah. Ga ada yang ga mungkin kok.

Oke, lanjut kembali…. Sebenarnya aku adalah tipe orang yang benci menjelaskan sesuatu hal. Tapi takdir ternyata berkata berbeda, aku tidak suka jadi pusat perhatian kini harus jadi seorang guru yang harus bisa show up di depan orang banyak.

Bikin stres, iya sangat!!! Hahahaha

Apalagi setelah lulus kuliah aku tidak langsung kerja seperti apa yang diinginkan oleh orangtuaku. Aku tidak mau durhaka sebenarnya tapi aku juga cukupppp sedikit kecewa terhadapa orangtuaku…. Ya alloh ampuni aku… Dan jangan ditiru yang ini yah teman-teman. Hehehehe

Jujur, pernah terbersit ingin merasakan hidup mandiri tanpa dibayang bayangi keputusan orang tua dalam memilih. Namun nyatanya aku tidak bisa. Hingga imbasnya aku menjadi pribadi yang plin-plan sampai saat ini.

Tapi semua ke struggelan yang terjadi ini harus tetap ku syukuri kan? Karena aku masih memiliki orangtua yang lengkap dan masih setia mengurusku.

Baikk lanjut lagi guys, duh jadi mendayu dayu begini yak..😂

Dibeberapa bulan setelah lulus itu banyak sekali pengalaman hidup yang aku dapat. Dan yang paling memorable nya sampai aku nangis didepan banyak orang. Gilaaa ga tuhh itu tingkat ke stresnya pasti sudah tinggi…. Wkwkwkwk

Tapi yang anehnya aku stres tapi ga kurus-kurus…hahahaha badan tetap melebar kemana-mana.

Tapi, alhamdulilahnya aku begitu tersentuh sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh dua sahabat beda generasi ku.. Hahahaha

Yang satu teman SMA yang selalu setia dan yang kedua teman Kuliah yang selalu mengerti aku apa adanya.

Kedua orang asing itulah yang sedikit-sedikit membuat aku bangkit….#maafkan sahabat kalian yang lebay ini wkwkwkwkwk

Kadang suka sedih disaat orang dekat yang harusnya mensuppot malah orang yang bukan terikat darah dengan kita yang membuat kita bangkit.

Ahhh,,, sudahlah mungkin ini sudah jalannya kalian harus dipertemukan denganku… Hihihihi

Terimakasih atas bantuanya yah sahabat….. Kini aku sudah mulai bangkit kok, meski soal doi belum bangkit-bangkit…. Hahahaha 😵

Mari kita jadi sahabat till jannah….

Love you kalian

💞💞

Semoga segala rizki, cita-cita dan segala pencapaian kalian dapat terwujud.

Dari sahabat kalian yang absurd ini.

Itsme_nisaa

Pict hanya pemanis buatan

Me with @desta

Me with @sylvi

Pict terakhir

Cekgu laghi baghi-baghi Rapottt….

Bukhan laghi baghi-baghi sembakoo, plizz janghan rusuhhh…wkwkwkwk