[STORY] Aku yang Menghilang

Assalamualaikum…..

Hai…….

Annyeong……

Lama tak bersua teman-teman semua…. Sejak September tahun 2020 aku tidak pernah lagi menulis disini dan ternyata banyak hal yang telah dilewati sepanjang awal tahun ini.

Sebagai hadiah atas perayaan perpendekan umur yang ke 24 ini. Aku akan membagikan beberapa kisah selama menghilang sekian lama di dunia perblogan ini. So, let to see….

Dari balada karir, kebimbangan hati, ketakutan tak berdasar hingga kesendirian yang belum berakhir. First of all, let me to hug my self.

“You doing good job!”

“You’re the best!”

Akhirnya menghilang dan menepi sejenak adalah jalan yang aku pilih pada saat ini.

~ Kemudian, aku sadar aku tidak bisa jujur, bahkan kepada diriku sendiri ~ (Baek Se Hee)

Memendam, tertekan, lalu terjebak dalam situasi gila. Akhir-akhir ini seperti rutinitas yang terus berulang-ulang. Berawal dari resign nya aku dari sebuah pekerjaan. Memang resign kali ini pun bukan yang pertama kalinya bagi diriku alami. Namun, nyatanya menghadapi hal itu bukanlah suatu hal yang mudah. Jika menuntut pada penghasilan yang didapat memang tidak akan sebanding dengan tekanan yang didapatkannya. Bahkan, sering aku berdoa “Jika ini baik bagi hamba maka dekatkanlah, namun jika ini belum baik maka kuatkanlah hamba menjalaninya”

Jadi, bagaimana pengalaman kalian menjalani pekerjaan pertamanya?? Kalian bisa sharing dikolom komentar yah….😁

~ Sederhananya, aku ingin fokus pada perasaanku sendiri tanpa membandingkan emosi gelap dalam diri atau melarikan diri dari emosi tersebut. Seperti halnya menikmati kegembiraan aku akan merawat diri dengan melihat ke dalam kegelapan diri dan berbincang dengan diri sendiri~ ( Baek Se Hee )

Hidup memang tidak bisa diprediksi alurnya akan kemana. Bagiku menikmati setiap permasalahan yang bahkan aku tidak tahu sebenarnya aku sedang di pihak benar atau salah cukup menguras energi.

‘Sebenarnya aku harus bagaimana? Menjadi si ‘Bodoh’ ? Atau menjadi si ‘Jahat’?

~ Bisakah aku berpikir bahwa dunia ini indah dan menikmatinya? Bahkan sekarang meski saat-saat semacam itu seringkali terjadi. Bisakah aku menikmati bagianku lebih banyak, layaknya orang-orang yang periang, menarik hati, dan energik? Meskipun begitu, aku benci hidup membabi buta tanpa tahu apa yang ingin kulakukan seperti sekarang dengan kondisi yang tanpa depresi tetapi tidak juga bahagia ~ ( Baek Se Hee )

Oh, iya awal bulan ini pun aku sudah melaksanakan vaksin covid. Ya, jika bukan tuntutan pekerjaan mungkin aku tidak akan mendapatkan vaksin secepat ini. Tapi mudah-mudahan saja dengan dilaksanakan usaha ini dapat membuat keadaan dunia kembali normal…Aamiinn..

And the one think I was proud of my self. Akhir-akhir ini adalah aku sudah belajar untuk pergi sendirian ketempat pelayanan masyarakat seperti perpanjangan SIM, mengurus rekening bank, perpanjang pajak motor. Awalnya sedikit menakutkan untuk melakukannya sendirian, namun ternyata aku bisa 😆

Selamat menua nis, semoga dengan semua balada ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik, aku tahu kamu akan berubah suatu saat nanti menjadi pribadi yang bisa dibanggakan semua orang.

~ Sampai disini aku percaya bahwa kisahku mungkin membosankan bagi beberapa orang, tetapi bagi beberapa orang lainnya mungkin kisahku bisa menjadi penghiburan ~ ( Baek Se Hee )

Fin

See you soon….

2 thoughts on “[STORY] Aku yang Menghilang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s