[Chit ‘n’ Chat] 5 Playlist Lagu Yang Memiliki Pesan Menyentuh Versi Me

Assalamualaikum…. Apa kabar semuanya? Meskipun keadaan di negeri kita sedang darurat seperti ini, tapi me harap semoga kita semua dapat selalu baik-baik saja. Jaga diri, jaga kesehatan dan tetap jaga hubungan kita dengan sang pencipta serta jangan lupa berdoa untuk keselamatan dunia kita semua.

Karena, suasana sedang darurat akibat pandemi yang sedang melanda. Maka pemerintah memerintahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan Social Distancing serta lebih baik untuk beberapa minggu ini diam dirumah saja.

Disini me menyadari bahwa bukan me saja yang merasa stranger dengan tahun ini. Namun dunia pun sama sedang diuji dengan cobaan ini. Ya Allah semoga cepat berakhir ini semua….πŸ˜‡

Karena semua aktifitas publik dihentikan sementara. Maka untuk memanfaatkan waktu luang ini, selayaknya harus diisi dengan kegiatan yang produktif juga kan? Rebahan boleh, tapi selamanya rebahan juga serem kan..πŸ˜‚πŸ˜‚

So…kali ini me bawa corner ala-ala review begitu.

Judulnya adalah………..

5 Playlist Lagu Yang Memiliki Pesan Menyentuh Versi Me

Sebenarnya agak galau juga memutuskan lagu-lagu ini. Karena masih banyak lagu-lagu yang memiliki pesan menyentuh lainnya yang me favoritkan. Tapi setelah menimbang dan memutuskan akhirnya terpilih ke 5 lagu pilihan versi me ini.

Yu, kita intip sama-sama lagunya bersama-sama…….

1. The Road – Paul Kim

“Mengertilah perasaanku, ku mohon mengertilah perasaanku aku butuh tempat bersandar.

Mengertilah perasaanku. Ku mohon mengertilah perasaanku aku takut akan segala hal.

Mengertilah perasaanku, aku putus asa. Ku mohon mengertilah perasaanku, ku mohon percayalah padaku”

Huaaaa…..😭😭😭😭 me nangisss, jujur di umur sekarang ini me lebih sensitiv. Mungkin karena banyak ekspetasi-ekspetasi besar dalam hidup namun seringkali di khianati oleh kekecawaan. Pertama denger lagu ini tuh udah berasa jleb banget. Kaya bener-bener menggambarin krisis kepercayaan diri me sendiri. Sebenarnya serem juga di sebut “putus asa” karena sikap itu adalah sikap yang dibenci oleh Allah karena kita seolah-olah kufur akan nikmat yang telah diberikan oleh sang pencipta. Tapi jangan salah juga ini bukan lagu yang nyuruh kita putus asa, dan hanya mementingkan ego kita karena mau dimengerti oleh orang lain. Engga, engga gitu guys. Disini yang me tangkep adalah sebagai manusia kita perlu juga kok meyakinkan orang-orang disekitar kita tentang kemapuan yang kita miliki, tentang kepercayaan yang kita pilih. Jadi intinya, ‘kamu cukup percaya padaku, dan aku yakin jalan yang ku pilih ini pasti bisa kulalui’

2. Everybody Has – Kim Chung Ha

“Bahkan kata-kata penyemangatmu yang mengatakan untuk beristirahat sejenak. Aku tak dapat mendengarnya. Sekarang aku lelah akan segalanya, seluruh ekspetasi yang diarahkan padaku hanya kerja keras tanpa akhir.

Sejujurnya aku lelah, mimpi yang lebih besar darimu. Sekarang aku lelah pada itu juga”

Ini lagu ambyar sekali pemirsaaa…apalagi kalau kalian lihat MV nya. Benar-benar seperti mewakili me sekali diakhir-akhir ini. Di MV nya kita bisa lihat seorang wanita yang menatap kamera terus tersenyum terpaksa. Allohuu…. 😭😭 berasa lihat diri sendiri yang suka tiba-tiba nangis,terus tiba-tiba tertawa hambar. Pesan menyentuh yang me dapat dari lagu ini adalah tidak semua hal dapat sesuai dengan keinginan kita. Tidak semua hal berjalan dengan lancar. Tidak semua hal yang diinginkan orang lain terhadap kita juga dapat memuaskan orang lain. Kita cuma manusia, yang hanya menjalankan skenario Tuhan, manusia cuma bisa berikhtiar tapi balik lagi semuanya ke maha pembolak balikan hati.

3. Adult/Growing Up – Sondia

” Dihari apa, diwaktu yang mana dan ditempat mana, akankah dunia kecilku tersenyum padaku?”

Ini lebih parahhhh 😭😭😭 pertama kali denger lagu ini di drama korea yang berjudul ‘my mister’ ini drama dan lagunya juga bikin me nangis kejerr apalagi pas adegan -Ji an- ditinggal meninggal sama neneknya terus ji an yang udah hopeless bahwa pemakaman neneknya gak akan banyak orang yang ngelayat karena pada saat itu mereka cuma keluarga miskin akhirnya ditolongin oleh orang-orang yang peduli sama ji an. pokonya ini drama recomendid parah. Dan yang lebih parahnyanya soundtrak lagu yang dibawain oleh penyanyi bernama Sondia ini bener-bener membuat hati tersentuh sekali. Ini arti lagu keknya nyontek dari kisah hidup pribadi me deh..😭 artinya itu kenapa bisa mendalam sebegitu kejamnya begini. Jadi di lagu ini nyeritain tentang seorang yang tidak percaya diri dan kisah kehidupannya pun kelam, dan orang ini selalu menanti bahwa kebahagiannya pasti akan segera datang secepat dan selambat mungkin kepadanya. memang artinya sesimple itu tapi bener bener berbekas kehati yang paling dalam.

yah, me pun selalu berdoa, semoga kebahagiaan itu segera menyapa me dengan indahnya.

4. A Strange Day – Ma Eun Ji

“Si tukang mengeluh, si senyum kosong. Begitulah mereka mengenalku”

Tissu mana tisu manaaa 😭😭 lagu ini juga rekomendid banget buat didengar bagi para orang-orang yang suka mengeluh kaya me begini #ini contoh tidak baik jangan ditiru yah πŸ˜‚ pokoknya jangan pernah meniru sikap buruku itu. Kalian-kalian harus bisa percaya diri jangan loyo kaya me ini. Jangan pernahhhhhh !!!!!! Ini judul udah bagus, lagunya enak, pesannya menyentuh ke relung hati yang paling dalam. Pokoknya me kasih nilai 100 buat lagu ini. Pernah ga sih kalian ngerasain saat-saat paling stranger dalam hidup ? Rasanya kacau kan? Kaya apa yang kita lakuin itu selalu salah dimata orang lain. Akhirnya cuma bisa menggerutu sendirian tapi wajah tetap berakting seperti biasa biasa saja. Bagus sekali yah…hahahahahaha ku ingatkan kembali JANGAN DITIRU hal-hal jelek tentang me begitu….hehehehe πŸ˜‚

Dan di urutan pamungkas me mau rekomendasiin lagu dari saudara kembar beda dunia…wkwkwkwkwk iya dia dunia kpop aku dunia kepo…wkwkwkw

And number five is

5. Twenty Three – IU

“Aku 23 tahun dan penuh sebuah teka teki.

Aku, ya jelas seperti sekarang ini.

Tidak, terus terang aku ingin menyerah.

Baiklah aku ingin jatuh cinta.

Tidak, aku juga ingin menghasilkan uang.

Aku ingin menjadi anak-anak selamaya.

Tidak, aku ingin menjadi seorang wanita dewasa.

Aku akan hidup diam-diam seperti mati.

Tidak, aku akan berubah.

Pilihlah satu?”

Ini adalah lagu pamungkas yang bener-bener punya makna mendalam banget bagi hidup me. That true diumur me yang bulan april ini akan menginjak umur 23 tahun sebenarnya kisahnya ga jauh-jauh banget dari isi lagu tersebut. Bak dua mata pisau selalu ada 2 pilihan dalam hidup ini. Bahkan me kadang-kadang saking terlalu kerasnya berpikir ampe selalu mikir kemana-mana tahu. Dan itu gak boleh ditiru kalian semuaaaa…..πŸ˜‚

Baiklah sekian 5 playlist lagu-lagu yang menurut me itu sangattt layak untuk didengarkan….. dan bukan cuma sekedar nyanyi pakai bahasa fangfingfeng tanpa punya arti. Bahasa itu adalah ciptaan Tuhan juga. Maka dari itu tidak ada salahnya kita mengharagai segala perbedaan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s