[Special Moment] End Of The Years

Bye 2019….

Semoga segala kesedihannya juga berlalu berganti dengan kebahagian serta resolusi-resolusi terbaik ditahun 2020.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara tahun ini dengan tahun sebelum-sebelumnya, malah kalau menurut me tahun ini lebih stranger dari tahun-tahun lalu.

Kalau dipresentasikan sepertinya banyak sedihnya dibanding senangnya…ahahahaha

Eh, eh..tapi bukan tidak bersyukur yah, tapi me berani menuliskan itu karena di catatan kali ini me mau merefleksikan apa-apa saja yang sudah terjadi ditahun 2019 ini. Nah, dan dari refleksi itu semoga bisa menjadi bahan renungan untuk terus memperbaiki diri di tahun yang akan datang.

Tahun ini menurut me sangat banyak drama-drama yang terjadi..wkwkwkwk diawal tahun 2019 me masih disibukan menjadi mahasiswa tingkat akhir yang pada saat itu kegiatan magang dan pembuatan skripsi dikontrak berbarengan, otomatis dong habis magang langsung bikin skripsi : bimbingan, penelitian, garap bab perbab pembahasan, sidang dan sampai ke wisuda.

Kalau dilihat orang mah, “wuy si hanisa keren bener yah bisa sidang tepet waktu”

But, itu tidak seindah yang kalian bayangkan cuy..

Me harusnya bisa bersyukur lebih banyak lagi, pasalnya Tuhan masih memberikan mental yang kuat dimana selama satu tahun ini banyak didera oleh tekanan-tekanan yang luar biasa.

Jujur, ini beneran me mau nangis ketika banyak kisah-kisah yang luar biasa nyesek terjadi ditahun ini.

Me mengerti, hanisa adalah seorang manusia biasa yang banyak dosa, me sadari itu, mungkin dari sanalah banyak ujian-ujian yang harus di lewati sebagai karma atas dosa yang me perbuat.

“Ya, Allah aku minta ampun atas segala dosa-dosaku”

Kadang, jika sudah begini penyakit overthinking me malah semakin menjadi-jadi.

Coba pernah ga sih kalian berfikir, rasanya diri ini ga pantes bahagia,gak pantes cantik, gak pantes dihargai orang lain, gak pantas dicintai, hidup harus perih, hidup ga pernah diperjuangkan, hidup sendiri, hidup ga ada artinya, hidup ga beruntung, dan masih banyak lagi gerutuan-gerutuan yang membuat kita lupa akan nikmat Tuhan yang diberi kepada kita?.

Sungguh, me bukan orang baik kok, me pendendam, me perhitungan, dan me juga tukang bohong.

Banyak sekali hal jelek yang ada pada me, mungkin dari itu Tuhan ga suka lalu memberikan banyak peringatan kepada me di tahun ini. dan memang jujur tahun ini pun me rasanya berasa jauh banget dari Allah berasa ibadah ga pernah bener, ngaji seingetnya aja, ibadah sunah jarang banget, pokoknya kacau banget. ngeri ya alloh refleksi hidup me tahun ini.

Moment tahun ini berasa BOOM di kepala me, awal tahun dicap jelek oleh rekan magang, dapat kesan penelitian yang kurang baik dari sekolah, keteledoran sidang, wisuda yang ga kaya orang-orang, cari kerja ruwet, kisah ban serep yang terulang dilingkungan rumah, masalah ortu, serta masalah asmara yang gitu-gitu aja dari dulu. jujur, sebenarnya cape banget, tapi pas lihat kediri sendiri, me langsung tanya ke diri sendiri ” emang situ bisa apa? ”

Dari sana, me menciut, apalah daya me yang ga punya kekuatan ini. I’m a Weak girl, me ga punya kualitas diri yang bagus…me kacau.. hahahaha

Maka dari itu tahun ini ga salah kalau tahun ini disebut tahun drama. Banyak lagu ballad yang menemani hidup me, seperti di adegan drama-drama yang sering diiringi lagu yang menambah kesan kuat pada cerita, me juga ditahun ini juga punya original sound track of my life, salah satunya ini nih.

Lagu-lagu diatas berasa jadi sobat ambyar me di saat a strange day melanda, tapi tenanglah ga semuanya tentang kesedihan ada juga lagu bertema self remainder untuk kita yang merasa terpuruk. Seperti jangan lupa bilang ‘kerja bagus’ kediri kita. terus belajar untuk jujur ke diri sendiri seperti menekankan “kalau kamu mau nangis ya, nangis aja. Kalau ga mau ketawa, ya jangan” pokoknya recomendid buat para pencari lagu-lagu ballad kalian harus coba dengerin lagu-lagu itu.

Akhir kata, semoga ditahun 2020 hidup me bisa lebih ikhlas, lebih bisa bersyukur, dan lebih baik lagi.

Sampai jumpa ditahun 2020…🖐🖐🖐✋

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s