[ Daily Life ] Its Time To PPL

Assalamualaikum…

Long time no write in here…😅 I hope kalian semua yang tidak sengaja membaca cerita ini dalam keadaan yang baik-baik saja…😉

Seperti yang aku tulis di blog akhir tahun kemarin, tahun ini adalah tahun yang tersibuk. Apalagi sekarang sudah masuk ke pekanan ppl yang subhanalloh luar byasah sekali yah…😂😂

Jadi, sudah seminggu ini aku ppl di salah satu SD di kecamatan Cileunyi, Jawa Barat. Sekolahnya termasuk sekolah swasta yang memiliki akreditasi A. Pokoknya ga pernah terbesit sedikit pun bahwa me akan terbuang ke SD itu…😭

Well, kenapa me begitu kacau karena pada dasarnya me sadar bahwa kemampuan me masih bawah bangett… Padahal kalau berkaca dari jaman dulu nih yah, boro-boro me mendapatkan fasilitas seperti itu di sekolah tersebut lha wong me cuma di SD pedesaan gitu, jadi bener-bener kaget aja dengam semua kemajuan yang ada di sekolah tersebut..kaya me tuh masih berada di bawah banget tapi di paksa untuk naik ke atas banget, kan jomplang banget kan..😭😭

Tapi dari sisi yang bisa dikatakannya “ga baik itu” me rasanya bangga banget bisa masuk ke sekolah itu…terharu banget kaya me tuh bisa dapet pengalaman lebih di sana tuh, so lucky juga sih…😭😭

Oh, iya dan ternyata jadi guru itu susah yah guys,, wkwkwkwk ingin nangis banget pas ada “kepala suku” yang ada di kelas udah ga mau diatur, udah di sayang-sayang ga mempan, udah teriak-teriak juga ga mempan. Kalo seneng nya sih kita suka di sapa dan di salimin sama anak-anak berasa berharga banget diri ini #hugsendiri 😘… But yah itulah suka dukanya jadi seorang guru.

Sebenarnya tips untuk di sayangi sama siswa tuh kamu harus punya track record mengajar yang panjang dulu, tau ga istilah “tak kenal maka ta sayang” nah itu lah tips nya.

Kalau kamu udah dapatin hati siswanya, kamu pasti bisa taklukin hatinya pula, kaya doi aja, taarufan dulu baru nanti nikah…uhuyyy udah mulai lagi deh…

Sekian cerita kali ini..

Saranghaeyo buat semua pejuang semester akhir moga cepet-cepet lulus biar cepet-cepet nikah juga.

👦 : terserah ibu dah, mending aku nyari pensil ajaahh..

👩: terima nasib yah dek, punya guru kaya aku 😅😅

“kepala suku” = istilah jejeduk kelas/biang onar kelas

4 thoughts on “[ Daily Life ] Its Time To PPL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s