[Story] Suka Duka Kuliah Jurusan PGSD ??

Assalamualaikum,wr.wb…..

Apa kabar semua yang tengah membaca tulisan ini? Me harap kalian semua dalam keadaan yang baik-baik saja. Di kesempatan kali ini me ingin bercerita mengenai

“Suka Duka Kuliah Jurusan PGSD?”

Udah pada tau kan PGSD itu apa? Bagi belum tahu, let me to tell you πŸ˜‰

PGSD itu singkatan dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (kurasa para pembaca mulai berohh ria πŸ˜‚πŸ˜‚) dari sini mulai ada pertanyaan..

🐱 : Kok bisa sih kuliah ngambil jurusan itu???

Sebenarnya kalau boleh jujur me tuh ndak tau apa-apa tentang jurusan kuliah πŸ˜‚πŸ˜‚ asliii, dulu pas SMA yang kutahu cuma jurusan bahasa Indonesia aja.

🐱 : trus pas ngisi peminatan kuliah pas sn and sb* itu gimana??

Haduh,,,waktu itu sih cuma ngikutin insting saja sama ngikut-ngikut orang…wkwkwkwk

Dan dari masa kebodohan itulah akhirnya me masuk di jurusan ini.

Bangga?? Tentulah siapa yang ga bangga bisa kuliah + dapat beasiswa , cukup me hanya perlu menyiapkan modal loyalitas, jujur, semangat, dan bertanggung jawab , dan dari modal yang luar biasa itu alhamdulilah sekarang sudah di penghujung acara menjadi pejuang semester skripsweet gak kerasa banget yah waktu itu berlalu dengan begitu cepatnya, ingatan me langsung terkoneksi pada saat mengikuti ospek yang penuh drama mengharu biru dan berdarah-darah….wkwkwkwk

Jadi waktu jaman me maba, ospeknya masih menganut kedzoliman….wkwkwkwk yang masih drama bentak-bentak lah, ah pokoknya bagi jiwa yang lemah sudah tak akan sanggup lah mengikuti acara itu 😝😝 selama 4 hari itu dunia me bagai berada di kapal laut yang terombang ambing, tiba-tiba ke pilih jadi ketua kelompok (disaat belum memiliki pengalaman interaksi sosial yang bagus) pulang pergi nagreg-bandung (berangkat jam 4 subuh pulang 6 sore + kalau dapat hukuman harus pulang lebih dari jam segitu), masih belum punya hp android (poor banget jaman itu, ini aku ngetik sambil kebayang-bayang jaman me nyembunyiin hape ya alloh so sad banget 😭😭) tapi yang paling parahnya me merasa sangat gagal dalam menjalani semua hal baru dan mendadak itu karena me telah mundur dalam peperangan karena tidak bisa menjadi pemimpin yang baik, memang salah me juga sih.. kalau ditanya…

🐱 : apa sih penyesalan terbesar dalam hidup mu selama ini??

The answer is me tidak mengoptimalkan segala kemampuan dan bakat yang di miliki dari jaman sd, smp, dan sma. Menyesal sekali tidak menggunakan masa-masa itu untuk menambah pengalaman, dan akhirnya me benar-benar kalah ketika sudah menjalani keidupan diluar sana, kalau boleh me memberi saran bagi kalian yang masih sekolah gunakan kesempatan itu untuk mendapatkan pengalaman yang sebaik-baiknya cari informasi dan relasi yang dapat membuat mu menjadi pribadi yang berguna dan berkualitas tinggi (hanisa mulai deh sakit panas 😁😁)

Ok, lewati duka nya menjadi manusia yang kurang pengalaman itu guys, eithhh… Me lupa untuk mengenalkan kampus tercinta, terasri, dan terrbiruu

Please welcome….

Me kuliah di salah satu universitas yang ada di Bandung, engga ngambil di kampus pusatnya sih kebetulan me ngeklik di form sbm kampus Daerahnya (dapet kampus ini juga merupakan ketidaktahuan apapun πŸ˜‚πŸ˜‚) waktu dulu pas pertama kali masuk ke sini merasa deg-degan banget, karena masih jaman paboya** jadi gitulah pemalu sekali, sampai sekarang malah jadi malu-maluin…wkwkwk

Ok, next di jurusan yang me tempati ini ada aturan-aturannya juga loh.. Karena dari judulnya pendidikan guru, otomatis lah di kampus me itu kalau mahasiswa-mahasisinya diusahakan berpakaian rapi persis seperti guru, yang perempuan diwajiibkan pakai rok dan laki-lakinya nya sebaiknya jangan pakai celana jeans, pokoknya gaya kita kita harus mencerminkan seorang guru lah…πŸ˜‚πŸ˜‚

🐱 : kalau kuliah jurusan itu belajarnya apa aja sih??

Hahaha…. Bagi kalian -kalian yang pas jaman SMA nya salah milih peminatan kaya me kalian perlu berbahagia pasalnya bagi mantan anak ipa-ipaan bisa memperbaiki diri dengan mengambil jurusan yang sebenarnya kalian minati karena di jurusan PGSD ini pada smt 5 bisal memilih paket yang kalian minati, jadi kalo kalian waktu dulu terjebak di ipa kalian bisa memperbaiki segala kesalahan yang kalain perbuat di asa lalu dengan benar- benar memili peminatan yang kalian kuasai di jurusan ini juga dapat membuat mu flashback kembali pada jaman SMA karena disini belajar mengulang kembali apa yang di ajarkan pada jaman sekolah dulu, pas awal awal sih kaya belajar ipa,ips,matematika,bahasa, secara dasar lagi terus di tambah dengan ilmu-ilmu tentang keguruan kaya cara mengajar, kurikulum dan filsafat pendidikan itu kaya apa, serta disiplin ilmu kaya andragogi dan pedagogi. Kita juga disuruh pentas-pentas gitu kaya pas jaman sekolah,seperti bikin pergelaran tari, senam, musik, dan nyanyi..pokoknya insyaaloh kuliah jurusan ini membuatmu awet muda..hahha

Yang lucunya juga, di beberapa mata kuliah kita juga harus mensimulasikan cara mengajar ke anak SD. Karena ga memungkinkan untuk mengajar langsung ke SD nya setiap saat maka seringkali kami berakting layaknya anak sekolah dasar…kalau di pikir-pikir lagi me kuliah cuma untuk akting jadi anak SD aja nih…wkwkwkwk

Tapi dari simulasi itulah banyak canda tawa yang tercipta..❀❀❀

🐱 : apa yang membuatmu deg-degan selama menjalani perkuliahan ini?

Ketemu gebetan lah…wkwkwkw (masih aja bisa ngelawak kamu tuh nis -_-) haha itu hanya intermezo aja guys, tapi itu berkaca pada kenyataan sih dikit..haha yang paling deg-degan itu saat presentasi materi kuliah, di kasi pertanyaan oleh audiens dan dosen, bertemu untuk bimbingan bersama dosen, datang buat ijin observasi ke sekolah, sama yang akan di hadapi tahun ini dan tahun depan persidangan, perpplan, perpenelitian, haduh udah panas dingin nih me bahas ini. Doakan semuanya yah biar berjalan lancar tahun ini segala hajat dan urusannya dari dapat spd sampai dapat si doi…heheheπŸ˜‚πŸ˜‚

Udah ah ngereceh mulu nih me, kaya emang beneran jomblo deh upss…wkwkwk dan yang paling me patut syukuri alhamdulillah me rasakan bagaimana pertemanan yang nyata itu seperti apa, very,very,happy bisa berteman dengan mereka, I love you girls…😘😘😘

Mungkin sekiaan yang bisa me sampaikan mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan untuk di baca me undur diri

Wasalamualaikum,wr,wb.

*smptn dan sbmptn

**bodoh (dalama bahasa korea)

14 thoughts on “[Story] Suka Duka Kuliah Jurusan PGSD ??

  1. We are proud of you, Mbak. Mengambil jurusan ini. Emang selintas enggak keren. Tapi ketahuilah Mbak menjadi guru itu tidak mudah… Dan banyak orang diluar sana yang menjadi guru. Tapi di antara mereka tak kalah banyak yang menjadi guru seolah-olah karena tidak ada pilihan lain. Sehingga sementara banyak pihak setengah-setengah ketika menjadi guru. Padahal malpraktik guru dengan dokter lebih berbahya malpraktik guru. Jadi menjadi guru-guru yang setengah-setengah itu sangat berbahaya. Menjadi guru adalah pilihan yang berat. Tetapi seoarang professional tidak pantang menyerah. Mereka mengambil karena itu pilihannya. Sekali lagi mbak, We are proud of you. Semoga lekas selesai ya Skripsinya. Jangan lama-lama. Kerjakan aja, jangan banyak drama. Semoga sukses. Salam! πŸ’œ πŸ’œ πŸ’œ

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s